Akademi Keperawatan Royhan

Selamat Datang di Kampus Kami..

AKADEMI KEPERAWATAN ROYHAN

Dalam menunjang perkembangan dan proses profesionalisasi keperawatan Indonesia, maka diperlukan dukungan sumber daya manusia (perawat) yang berkualitas. Oleh karena itu institusi pendidikan akan memberikan kesempatan kepada para lulusannya, khususnya yang mempunyai kualifikasi baik, untuk bekerja sebagai staf pengajar. Bagi para lulusan yang masih mampu melanjutkan penddikan, dapat meneruskan ke Starta 1 (di Program Studi Ilmu Keperawatan) sampai dengan tingkat doctoral.

PROSPEK KERJA TENAGA PERAWAT DI INDONESIA

Profesi perawat di Indonesia pada 10 tahun terakhir ini menjadi profesi yang menarik untuk disimak. Fenomena pertama adalah semakin terbukanya kesempatan dan tawaran bekerja di Luar negeri (negara Timur Tengah dan Eropa)
Fenomena Kedua adalah semakin meningkatnya animo masyarakat menyekolahkan anaknya di Akademi keperawatan (AKPER)
Dan fenomena yang ketiga adalah semakin menjamurnya Pendidikan Keperawatan (setingkat Diploma III) di Indonesia

Lulusan dari Ilmu Keperawatan , tersebar di beberapa instansi pelayanan kesehatan, meliputi:

  • Pelayanan : Rumah Sakit, Puskesmas, Dinas Kesehatan,  Asuransi Kesehatan (Askes), Tenaga Kesehatan Bandara , Tenaga Kesehatan Pelabuhan, dll.
  • Pendidikan : Institusi Pendidikan Keperawatan (Dosen)
  • Perusahaan alat kesehatan (Medical Representative)
  • Pelayanan Keperawatan Mandiri (Home Care, dll)
  • Perusahan2 pertambangan.

 

Visi Misi AKPER ROYHAN

Visi "Menjadi perguruan tinggi utama dalam menyelenggarakan pendidikan Diploma III Keperawatan yang menghasilkan Ahli Madya Keperawatan yang bersikap nasionalis, etis dan professional dalam melaksanakan asuhan keperawatan."

Misi :

  1.  Menyelenggarakan Tri Dharma Perguruan Tinggi sesuai dengan kebijakan pendidikan dan tenaga kesehatan yang ditetapkan pemerintah.
  2. Memberikan pelayanan pembelajaran mahasiswa sesuai dengan kebutuhannya, prestasi yang akan dicapai serta cita-cita menjadi ahli madya keperawatan yang handal.
  3. Menggunakan metode pembelajaran yang berorientasi pada perubahan perilaku untuk menjadi tenaga keperawatan dengan kemampuan memecahkan masalah kesehatan berdasarkan fakta yang nyata.
  4. Mendukung kegiatan belajar mahasiswa dengan menyediakan sarana dan prasarana yang sesuai kebutuhan.
  5. Melaksanakan prinsip manajemen mutu pendidikan secara terpadu guna menjaga reputasiinstitusi bagi kesehatan masyarakat.
  6. Melaksanakan hubungan kerja sama antar institusi baik ditingkat nasional maupun internasional dalam rangka menjaga mutu pendidikan.


Akademi Keperawatan Royhan



Back to top